EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS

EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS - Hallo sahabat Manfaat Obat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS
link : EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS

Baca juga


EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS


EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS


EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS

EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS





6 MANFAAT TEH HIJAU BAGI KESEHATAN TUBUH

 Selama ini konsumsi teh hijau diketahui hanya bisa membantu proses pembakaran kalori, sehingga baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun sebenarnya ada beragam manfaat lain dari minuman ini lho.

Berikut 6 manfaat lain dari teh hijau, seperti telah dirangkum detikHealth dari berbagai sumber pada Selasa (24/2/2015):

1. Melawan alergi

Teh hijau merupakan salah satu minuman anti-alergi. Alasannya adalah karena minuman ini mengandung senyawa unik yakni epigallocatechin gallate (EGCG).

Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam jurnal Cytotechnology menemukan kandungan polifenol pada teh dapat mengurangi efek alergi serbuk sari. Kandungan EGCG juga disebut-sebut dapat memblokir reseptor IgE, yakni reseptor kunci yang terlibat dalam respons alergi. Quercetin, sebuah flavonol yang dimiliki secara alami dalam teh, juga diyakini dapat meringankan respons histamin.

2. Menyehatkan indra penglihatan

Untuk menyehatkan mata, asupan yang selama ini disarankan adalah wortel. Namun sebuah studi menyebutkan bahwa antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau juga dapat "menembus" jaringan mata dan menghasilkan aktivitas antioksidan. Katekin, jenis antioksidan dalam teh hijau, mampu diserap ke dalam jaringan mata.

Sebuah studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam jurnal Experimental Eye Research menemukan teh hijau dapat menurunkan risiko kebutaan akibat katarak yang diinduksi. Para peneliti pun menyimpulkan bahwa konsumsi teh hijau dapat melindungi kesehatan sistem penglihatan.

3. Menurunkan kadar kolesterol


Konsumsi makanan berminyak secara berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol, yang kemudian secara tak langsung juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengganti asupan tersebut dengan meminum teh hijau. Antioksidan EGCG di dalam teh hijau diyakini dapat menghambat penyerapan kolesterol dari usus besar.

Studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa konsumsi teh hijau secara signifikan menurunkan kolesterol total serum dan kolesterol LDL.

4. Meningkatkan kesehatan gigi dan gusi

Minum teh seringkali disebut-sebut dapat memberikan efek buruk terhadap warna alami gigi. Namun faktanya konsumsi teh hijau sebenarnya dapat bermanfaat bagi kesehatan mulut lho.

Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Periodontology menemukan bahwa asupan teh hijau berbanding terbalik dengan penyakit periodontal. Teratur minum teh hijau mengurangi gejala penyakit periodontal, yang kemungkinan karena disebabkan adanya kandungan katekin. Katekin ini dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, sehingga membantu respons inflamasi tubuh terhadap bakteri periodontal.

Kemampuannya untuk mengendalikan bakteri dan menurunkan keasaman saliva dan plak gigi membuatnya berguna untuk mencegah gigi berlubang.

5. Cegah risiko kanker mulut

Teh hijau telah baru-baru ini ditargetkan untuk mencegah risiko kanker pankreas dan kanker mulut. Antioksidan EGCG diyakini dapat membantu membunuh sel-sel kanker melalui penghancuran mitokondria sel. Konsumsi teh hijau bahkan disebut-sebut bisa menjadi alternatif mencegah kanker mulut, seperti dipublikasikan dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research.

6. Perlindungan UV

Zat katekin dalam teh hijau dilaporkan dapat membuat kulit lebih tahan terhadap efek sinar UV dan penuaan kulit dini. Ini berarti risiko kulit menjadi kemerahan setelah terpapar sinar UV juga akan berkurang.

Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa dua cangkir teh hijau cukup untuk mengurangi efek radiasi UV pada kulit.

Rahasia Fansyah Pangkas Bobot 30 Kg: Rutin Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Dengan tinggi badan 183 cm, Fansyah Azwar (24) kerap merasa tak percaya diri karena berat badannya mencapai 120 kg. Alhasil ia jadi sering diledek oleh teman-temannya. Namun hebatnya, kini Fanzyah bisa bangga karena tubuhnya sudah lebih proporsional.

Ya, pria asal Jakarta ini kemudian menerapkan pola hidup yang lebih sehat, di mana ia memperbaiki pola makan olahraganya. Bobotnya pun berhasil turun sebanyak 30 kg menjadi 90 kg. Berikut kisah diet Fanzyah, seperti ditulis detikHealth pada Selasa (24/2/2015):

Saya ingin berbagi cerita singkat tentang transvolusi saya untuk menurunkan berat badan. Dalam setahun, saya menurunkan berat saya kurang lebih 30 kg dari 120 kg menjadi 90 kg.

Dulu di awal program penurunan berat badan, saya hanya punya keyakinan bahwa apa yang saya lakukan harus berhasil. Saya ingin sekali bisa mengubah penampilan saya. Mengapa?

Pertama, saya selalu dibanding-bandingkan dengan saudara sekaligus tetangga saya di rumah. Tepatnya mereka yang dulunya gemuk tapi sekarang bisa jadi lebih proporsional. Kasarnya "masa dia bisa dan kamu tidak bisa". Ini membuat saya jadi tak percaya diri dan termotivasi.

Kedua memang sih soal kesehatan. Dengan tubuh yang gemuk ini aktivitas saya terasa amat berat, napas juga jadi sering sesak. Kalau mau beli pakaian juga jadi susah mencari ukuran yang pas.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengombinasikan diet karbohidrat dan diet golongan darah. Seminggu saya hanya sekali makan nasi yaitu di hari Jumat. Selebihnya saya hanya makan lauk-pauk. Selain itu, tak lupa saya berhenti mengonsumsi gorengan, soda, makanan yang manis dan saya juga biasa tidak makan malam.

Kebiasaan saya lainnya adalah untuk sarapan saya menyediakan menu buah apel hijau. Kemudian sebelum tidur saya juga selalu minum teh hijau. Tak lupa saya selalu olahraga senam selama 1 jam setiap hari.


PERHATIKAN !., Hal ini Bisa Bikin Manfaat Sehat Teh Hijau PUDAR

Antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau diketahui punya efek yang kuat untuk reaksi peradangan. Namun demikian perlu diketahui kekuatannya itu bisa berkurang bila teh dikonsumsi bersamaan dengan beberapa jenis makanan lainnya.

Peneliti Dr Matam Vijay-Kumar dari Penn State University mengatakan makanan tinggi zat besi seperti brokoli, bayam, dan daging punya reaksi yang buruk dengan teh hijau. Alasannya karena zat besi dapat mengikat antioksidan yang ada sehingga manfaat pun akan hilang.

"Jika Anda minum teh hijau sehabis makan makanan yang tinggi zat besi maka komponen utama teh akan terikat pada zat besi. Ketika hal itu terjadi maka teh akan kehilangan potensi manfaatnya sebagai antioksidan," kata Vijay-Kumar seperti dikutip dari DailyMail pada Senin (14/3/2016).

Efek antara teh hijau dan zat besi ini diteliti oleh Vijay-Kumar dengan melakukan eksperimen pada tikus laboratorium dengan inflammatory bowel disease (IBD) atau penyakit peradangan usus. Penyakit biasanya muncul dalam bentuk diare dan gejala kekurangan zat besi sehingga dokter umumnya meresepkan suplemen zat besi atau juga antioksidan.

Saat eksperimen dilakukan, tikus yang mengonsumsi dua suplemen tersebut bersamaan tak ada efek yang berarti. Dari situ peneliti bisa membuktikan bahwa komponen utama dalam teh hijau bernama EGCG bila bertemu dengan zat besi akan saling mengikat dan hilang manfaatnya.

Laporan yang telah ditulis di jurnal American Journal of Pathology berharap ke depannya akan banyak pasien menyadari hal ini.

"Penting bagi pasien dengan IBD yang mengambil suplemen zat besi dan teh hijau mengetahui bagaimana dua nutrisi tersebut saling memengaruhi satu sama lain. Informasi dari studi ini dapat membantu orang yang senang mengonsumsi teh umumnya dan juga orang yang sengaja mengonsumsi teh untuk obat penyakit," tutup Vijay-Kumar.

Sumber: health.detik.com



Incoming search by:
APAKAH TEH HIJAU MENYEBABKAN ASAM URAT, APA KHASIAT TEH HIJAU KEPALA JENGGOT, BAHAYA KONSUMSI TEH HIJAU, BAGAIMANA CARA MINUM TEH HIJAU YANG BENAR, BAHAYA MENGKONSUMSI TEH HIJAU, ATURAN MINUM TEH HIJAU CAP KEPALA JENGGOT UNTUK DIET, ATURAN MINUM TEH HIJAU CAP KEPALA JENGGOT UNTUK DIET, BAHAYA MINUM TEH HIJAU BERLEBIHAN, APA MANFAAT TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS, ASAM URAT MINUM TEH HIJAU, BAGAIMANA CARA MINUM TEH HIJAU YANG BENAR, BAHAYA MINUM TEH HIJAU SAAT HAID, AIR TEH HIJAU BOH, BAHAYA MINUM TEH HIJAU SAAT HAMIL, ATURAN MINUM TEH HIJAU KEPALA JENGGOT, APAKAH TEH HIJAU BISA UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN, BAHAYA KONSUMSI TEH HIJAU, BAHAYA MINUM TEH HIJAU TIAP HARI, ATURAN MINUM TEH HIJAU CAP KEPALA JENGGOT, BAHAYA KEBANYAKAN MINUM TEH HIJAU, AMPAS TEH HIJAU UNTUK WAJAH, AMANKAH TEH HIJAU UNTUK DIET



Demikianlah Artikel EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS

Sekianlah artikel EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel EFEK MINUM TEH HIJAU DICAMPUR JERUK NIPIS dengan alamat link https://manfaatobatini.blogspot.com/2017/03/efek-minum-teh-hijau-dicampur-jeruk.html

Subscribe to receive free email updates: